W E L C O M E T O M I N 1 A M B O N

Tuesday 20 March 2012

UJIAN TENGAH SEMESTER GENAP 2012


Suasana UJian Tengah Semester Genap 2012

Kamis 15 maret 2012 Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Ambon melaksanakan ujian tengah semester (UTS). Ini guna mengetahui tingkat keberhasilan pembelajaran yang telah di laksanakan sejak Januari kemaren. Ujian ini di laksanakan serempak dari kelas 1 sampai kelas lima dengan penjadwalan pagi dari jam 07.30 s/d 08.30 untuk pelajaran pertama, dan jam 09.00 s/d 10.00  untuk kelas 1.4,5 . Sementara untuk kelas 2 dan 3 ujian di laksanakan mulai jam 10.00 s/d 11.00 dan 11.30 s/d 12.30 ini di lakukan karena tidak memungkinkanya kelas untuk dilakukan semua pada pagi hari karena keterbatasan gedung sekolah. Ini sebagaimana system pembelajaran yang di bagi dua pagi dan siang.
Rencananya ujian ini berlangsung selama 7 hari sampai tanggal 22 maret 2012. Ujian yang di awasi oleh wali kelas dan guru mata pelajaran ini mengujikan 14 mata pelajaran secara keseluruhan baik teori maupun praktek sebagaimana mata pelajaran pendidikan jasmani.
Untuk menyongsong ujian ini para guru memberikan pehatian lebih dengan menganjurkan siswa-siswi  meluangkan waktu untuk belajar dan mengurangi kegiatan yang bersifat mengganggu kegiatan belajar. Tidak lupa pada upacara bendera senin 15/03 kepala sekolah bapak Kusnadi Hi. Umar, S.Ag mengingatkan siswa untuk menjaga kesehatan pada musim pancaroba.
Keadaan cuaca yang agak extrim membuat para guru sedikit memberi tenggang waktu masuk kelas karena banyaknya siswa yang terlambat datang akibat hujan dan angin yang melanda kota ambon akhir-akhir ini.
Sementara bagi siswa kelas VI masuk pada pukul 10 untuk mengikuti pemantapan ujian nasional yang akan mereka tempuh sebentarlagi. Para guru di berikan jadwal khusus selain pelajaran yang mereka ampu untuk membekali siswa kelas IV dengan pesiapan yang matang sehingga mereka mampu melaksanakan ujian nasional dengan baik.
Berbeda dengan sekolah dasar yang hanya menempuh tiga mata pelajaran dalam ujian nasional sementara siswa-siswi MIN harus menempuh delapan mata pelajaran. Yaitu tiga mata pelajaran umum di tambah lima mata pelajaran agama yaitu Al-Qur’an Hadis,Aqidah Ahlaq, Fikih,Sejarah Kebudayaan Islam dan Bahasa Arab  

No comments:

Post a Comment