W E L C O M E T O M I N 1 A M B O N

Monday 23 April 2012

JUMPA BERLIAN


Jum’at 20/04 seluruh warga kota Ambon hiruk pikuk dalam sebuah kegiatan yang bertema “JUMPA BERLIAN” ( Jum’at Pagi Bersih Lingkungan ). Warga bergotong royong membersihkan lingkungan hunian, jalan, dan berbagai tempat dari sampah. Tampak antusias warga kota Ambon terutama pegawai di lingkungan pemda kota Ambon.
Acara ini di gelar guna menyongsong perhelatan akbar MTQ tingkat Nasional yang ke XXIV yang akan di gelar di kota Ambon pada bulan  Juni mendatang ( 9 Juni-acara pembukaan),  hari Bumi (22 April), hari  Sampah Sedunia (23 April) dan  Bulan Bakti Gotong Royong  (01-31 Mei 2012).  Untuk itu Ambon harus bersih dan bebas dari sampah sehingga tajuk Ambon Manise  semakin melekat di hati warga kota Ambon dan berkesan bagi para  tamu yang akan datang.
Tidak ketinggalan warga MIN 1 Ambon ikut berpartisipasi sesuai dengan surat permintaan dari walikota Ambon melalui kelurahan setempat untuk menyukseskan JUMPA BERLIAN. Sesuai dengan motto pemerintah kota Bersih Di Siang Hari Terang Di Malam Hari. Semua siswa di bimbing para guru membersihkan lingkungan di sekitar sekolah.
Selain kebersihan akan mendatangkan kenyamanan dan kesehatan warga MIN 1 tentunya akan menjadikan Madrasah sebagai sarana pendidikan yang berkarakter Islami yang tercermin dalam gaya hidup pemeluknya
Apalagi selama ini sampah kurang menjadi fokus perhatian pemerintah kota dan warga kota Ambon. Akibatnya  di sana-sini banyak terjadi tumpukan sampah. Kurangnya kesadaran masyarakat juga menjadi pemicu utama yang menyebabkan terjadinya hal itu. Semoga dengan gerakan Jumpa Berlian ini semangat hidup bersih dapat tumbuh di masyarakat dan gelar Adipura dapat diraih kembali.

No comments:

Post a Comment