W E L C O M E T O M I N 1 A M B O N

Tuesday 3 April 2012

Pembukaan Sampul Perdana UAMBN 2012


Kepala Kemenag Membuka Sampul Perdana UAMBN
              Senin (02/04 ) Kepala Kantor Kemenag (Kementerian Agama) Kota Ambon Drs.Hi. Hanafi Kasim didampingi Kepala Seksi Mapenda Kota Ambon Hi.M.Yasir  Rumadaul, S.Ag.  Membuka dengan resmi sampul perdana kegiatan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN).  Kegiatan ini diikuti oleh 41 peserta yang terdiri dari 25 peserta laki-laki dan 16 peserta perempuan. Terbagi dalam 2 ruang ujian.
            Apel pagi diawali dengan laporan kepala MIN 1 Ambon Kusnadi Hi. Umar, S.Ag yang menyampaikan bahwa antusias masyarakat semakin besar kepada madrasah.  Hal ini dibuktikan dengan membludaknya jumlah siswa baru yang meningkat drastis dari tahun ke tahun.  Sehingga daya tampung ruang madrasah tidak mencukupi.  Itu disampaikan kepada Kepala Kantor Kemenag Kota Ambon sebagai pengambil kebijkan. 
Peserta Ujian Akhir Madrasah  2012
            Sementara itu dalam sambutannya, Kepala Kemenag meminta kepada peserta untuk mengerjakan soal ujian dengan teliti, membaca berulang-ulang sehingga memperoleh hasil yang memuaskan.  Beliau juga berharap agar para siswa bisa meneruskan ke jenjang yang lebih tinggi.Pada bagian lain beliau juga merespon permintaan penambahan ruang madrasah dengan akan mengusahakan penambahan gedung sebagaimana disampaikan kepala MIN 1 Ambon.
            Ujian ini direncanakan berlangsung selama 4 hari dengan mengujikan 5 mata pelajaran agama, yaitu Al-Qur’an Hadits, Aqidah Akhlak, Fiqih, Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) dan Bahasa Arab.  Dilanjutkan dengan pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah (UAM) /UAS yan mengujikan 3 mata pelajaran, yaitu PKn, IPS dan Bahasa Inggris.
            Untuk diketahui pelaksanaan UAMBN tahun ini dibagi dalam 3 rayon dan MIN 1 Ambon dipercaya sebagai ketua penyelenggara pada rayon 1 yang membawahi MIN 1 Ambon dan MIT Ishaka- Ahuru, Ambon. Sistem pengawasan ujian dilaksanakan secara silang murni antar madrasah  sekota kota Ambon. 

No comments:

Post a Comment