W E L C O M E T O M I N 1 A M B O N

Wednesday 1 May 2013

Indahnya Bila Kita Bersekolah




Oleh : Adella Arfiyani Rahman, Siswi kelas V pada MIN 1 Ambon


Pada hari Senin saya pergi ke sekolah.  Tapi saya pergi ke sekolah bukannya untuk berkelahi tetapi saya pergi ke sekolah untuk mencari ilmu yang setinggi-tingginya.  Mungkin untuk meraih cita-citaku menjadi guru.

Aku harus meraih cita-citaku ini karena aku ingin membahagiakan kedua orang tua ku.  Bila aku berhasil nanti aku tidak boleh sombong dan takabur.

Senangnya bila kita bersekolah, karena bila kita sekolah itu kita diberitahukan semua mata pelajaran.  Apa yang kita tidak tau menjadi kita tau semuanya.


Dan ibu guru di kelas saya sangatlah baik menjaga kami dengan setia beliau bernama ibu guru Lela.

Dan dalam semua pelajaran ini saya sangat senang dengan mata pelajaran Al-Qur’an Hadits.  Karena mata pelajaran Al-Qur’an Hadits itu kita diberitahukan semua hadits-hadits tentang takwa, tentang ciri-ciri orang munafik, sifat tercela dan tentang menyayangi anak yatim. 

Saya juga sangat menyukai mata pelajaran Matematika karena mata pelajaran Matematika itu menantang adrenalin otak kita serta menambah ilmu yang banyak.

Dan saya sangat bangga dengan sekolah di Madrasah Ibtidaiyah karena bila kita sekolah di MIN 1 Ambon kita tidak bayar bila kita masuk disitu.

Taman anak ternyata ibu guru selalu memukuli kita dan juga pendidikan itu gratis ternyata pendidikan itu tidak gratis.

Di Indonesia itu banyak sekolah yang didirikan oleh masyarakat.  Kita bisa bersekolah di situ karena sekolah itu adalah pendidikan kami dan sekolah itu adalah untuk masa depan kami dan untuk kita bisa meraih cita-cita kami.

(Tulisan ini adalah hasil dari pada lomba mengarang antar siswa MIN 1 Ambon dalam rangka memperingati Hardiknas tahun 2013).





No comments:

Post a Comment