W E L C O M E T O M I N 1 A M B O N

Wednesday 1 May 2013

Pentingnya Pendidikan




Oleh : Dewi Silvi, Siswi kelas V pada MIN 1 Ambon

Kita semua ketahui bahwa pendidikan sangat penting dan berguna bagi kita, dengan adanya pendidikan hal yang tidak kita ketahui dapat diketahui.  Kita belajar berbagai macam ilmu agar dapat berguna bagi kehidupan kita kelak.

Pendidikan harus didapati sejak kita kecil, karena dengan kita dididik kita dapat membedakan hal-hal yang baik, dan berguna dan sebaliknya hal-hal yang tidak baik dan tidak berguna, juga dapat membedakan mana namanya kejahatan, kriminal dan sebagainya dan mana yang namanya kebaikan.


Pendidikan kita dapati dengan cara belajar dengan duduk dibangku sekolah dari SD, SMP, SMA dan jajaran pendidikan yang lebih tinggi yang disebut kuliah.  Ada juga pendidikan yang kita dapati diluar bangku sekolah, misalnya kita dididik oran tua atau dinasehati agar kita berbuat baik.  Juga dengan mendengarkan ceramah dar ustad dan ustadzah yang berdakwah atau siapa saja.  Kita dapat menimba ilmu pendidikan yang baik agar masa depan kita jadi berguna.

Pendidikan juga bisa kita dapati dari media massa, menonton TV, membaca koran, mendengarkan berita melalui radio dan sebagainya.  Apalagi dengan membaca buku, karena banyak pengetahuan yang terkandung di dalam buku, banyak ilmu yang kita dapati dengan membaca buku.

Pentingnya pendidikan bagi kita merupakan suatu yang benar adanya. Coba kalau tidak ada pendidikan bayangkan apa yang terjadi pada kita manusia di dunia.  Coba kalau kita tidak punya pendidikan dapatkah kita menjadi manusia yang beradab dan berkualitas untuk masa depan yang gemilang....???

Jadi pendidikan sangatlah penting bagi kita semua.  Pendidikan merupakan kewajiban bagi kita untuk didapati dan dipelajari agar tidak ketinggalan zaman.  Agar kita kelak dapat berguna bagi banyak orang dan menjadi orang yang berkualitas dan bermoral.

Sungguh sangatlah menyesal orang yang tidak berpendidikan dan orang yang berpendidikan tapi tidak diamalkan dan dipergunakan dengan baik.

(Tulisan ini adalah hasil dari pada lomba mengarang antar siswa MIN 1 Ambon dalam rangka memperingati Hardiknas tahun 2013).


No comments:

Post a Comment